Hasil Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Gennadiy Golovkin, Dominasi Sang Raja Asal Meksiko

Hasil Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Gennadiy Golovkin, Dominasi Sang Raja Asal Meksiko
Hasil Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Gennadiy Golovkin, Dominasi Sang Raja Asal Meksiko

dropptime.com – Saul “Canelo” Alvarez menang dengan keputusan mutlak saat menghadapi Gennadiy Golovkin pada Minggu (18/9/2022) pagi WIB. Pertarungan Canelo Alvarez vs Genadiy Golovkin berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada.

Canelo mempertaruhkan gelar tak terbantahkan kelas menengah super miliknya dalam laga ini. Sementara, Gennadiy Golovkin menaruh sabuk kelas menengah WBA dan IBF yang ia miliki. Ini merupakan pertarungan trilogi Canelo vs GGG dan keduanya mendapat reputasi sebagai salah satu rival tinju terhebat selama dua dekade terakhir.

Duel ini datang setelah pertemuan pertama mereka yang berakhir dengan split draw pada September 2017. Hasil tersebut dilihat banyak pihak sebagai kontroversial dan keduanya bertemu lagi pada September 2018.

Ketika itu, Canelo mengalahkan Golovkin via keputusan mayoritas. Pertarungan trilogi kali ini digelar di kelas menengah super 76 kilogram berbanding dua laga sebelumnya yang dipertarungkan di kelas menengah (73 kg). Pertarungan akhirnya dimenangkan oleh Canelo Alvarez melalui keputusan mutlak setelah keduanya bertarung selama 12 ronde penuh. Para hakim memberikan angka 116-112, 115-113, dan 115-113 untuk raja tinju dunia atas Meksiko tersebut.

Ronde 1

Golovkin mencatatkan pukulan tangan kanan segera setelah laga di mulai, canelo lalu mencoba membalas dengan hook dan pukulannya yang belum masuk. Kedua petarung pun masih mencoba mencari kelemahannya masing-masing pada ronde 1 ini.

Ronde 2

Pukulan telak pertam duel ini datang dari hook kiri Canelo pada awal ronde 2. Golovkin bangkit dan mendaratkan jab solid. Namun, sang lawan kembali melepas pukulan yang mengenai pipi Golovkin.

RONDE 3

Canelo meningkatkan tempo duel dengan Golovkin terus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ronde ini terlihat jelas menjadi milik Canelo. Golovkin memulai laga dengan sangat lamban.

RONDE 4

Golovkin yang sudah berusia 40 tahun tampak kesulitan menghadapi lawannya yang lebih muda tersebut. Staminanya mulai terkuras dan ia tampak kesulitan menghadapi serangkaian serangan Canelo. Sisi kanan muka Golovkin mulai terluka

RONDE 5

Golovkin masih kesulitan melukai Canelo. Kekuatan pukulannya pun berkurang seiring jalannya laga. Sebaliknya, pukulan melambung Canelo mengenai dagu Golovkin. Petinju gaek ini tampak kesulitan mengikuti ritme lawannya.

RONDE 6

Golovkin mencoba meningkatkan tempo tetapi Canelo dengan sigap mengatasi setiap serangan petinju asal Kazakhstan tersebut. Canelo bahkan mencatatkan suatu pukulan uppercut keras.

RONDE 7

Laga sejauh ini dikuasai oleh Canelo dengan Golovkin tak punya jawaban. GGG sempat mendaratkan jab kiri tetapi balasan dari Canelo lebih kuat. Canelo juga memanfaatkan kebugarannya untuk mengejar GGG di dalam ring.

RONDE 8

Canelo kembali tampil agresif dengan melepas kombinasi tiga tembakan. Golovkin membalas lewat pukulan uppercut tetapi Canelo lagi-lagi punya balasan. Ada tanda-tanda kebangkitan dari GGG di ronde ini.

RONDE 9

Kedua petarung bertukar pukulan di tengah ring. Golovkin terlihat lebih bersemangat di ronde ini dengan ia melancarkan serangan dari awal. Golovkin mendaratkan hook kiri dan hook kanan pada detik-detik akhir ronde.

RONDE 10

Tempo terus meningkat dari Golovkin dengan ia mencatatkan pukulan hook kiri. Canelo terpaksa bertahan dan menjaga jarak. Namun, pukulan tangan kiri Canelo mengenai badan Golovkin dan ia pun terdorong ke belakang. Canelo mulai terlihat letih.

RONDE 11

Canelo menderita luka di atas mata setelah keduanya tak sengaja bertabrkan kepala. Namun, Golovkin kembali keluar dengan pukulan-pukulan berisi yang sempat beberapa kali mengenai lawannya. Canelo kini yang berbalik bertahan.

RONDE 12

GGG mencoba mematahkan momentum Canelo dengan beberapa kali memeluk sang lawan. Ronde pun berakhir tanpa pukulan-pukulan berarti yang membuat para penonton kecewa.

Akhir Kata

Hanya itu saja yang bisa admin sampaikan buat kalian semuanya tentang Hasil Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Gennadiy Golovkin, Dominasi Sang Raja Asal Meksiko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.