Cara Daftar Penerima BLT BBM 2022 di Aplikasi Cek Bansos Kemensos

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyediakan fitur pengusulan penerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM yang bisa diakses masyarakat umum. Pengusulan penerima BLT BBM 2022 dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos
Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyediakan fitur pengusulan penerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM yang bisa diakses masyarakat umum. Pengusulan penerima BLT BBM 2022 dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos

dropptime.com – Hallo kemali lagi bersama admin di sini yang selalu memberikan informasi yang sangat bermanfaat buat kaian semuanya. oleh karena itu, di sini admin akan membahas Cara Daftar Penerima BLT BBM 2022 di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyediakan fitur pengusulan penerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM yang bisa diakses masyarakat umum. Pengusulan penerima BLT BBM 2022 dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos, yang saat ini hanya bisa diunduh di PlayStore.

Nantinya, penerima bansos BLT BBM akan mendapatkan dana sebesar Rp 600.000, yang disalurkan dalam dua tahap, yaitu pada September dan Desember. Penyaluran bansos BLT BBM diberikan kepada penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yang akan dilakukan perubahan data setiap bulannya.

Cara mengusulkan penerima bansos BLT BBM 2022

Disadur dari informasi resmi Kemensos, langkah-langkah mengusulkan atau mendaftarkan penerima bansos BLT BBM 2022 sebagai berikut:

1. Setelah mengunduh aplikasi Cek Bansos, maka akan muncul halaman login. Anda dapat membuat akun baru dengan klik tombol “Buat Akun Baru”.

2. Anda wajib mengisikan informasi sesuai data kependudukan, dikarenakan proses ini akan dipadankan dengan data Dukcapil.

3. Setelah selesai mengisi data diri dan mengunggah foto KTP, secara otomatis akan dikirimkan kode OTP melalui alamat e-mail.

4. Login ke aplikasi Cek Bansos dengan akun yang telah terdaftar, lalu pilih menu ‘Daftar Usulan’.

5. Isikan data kependudukan dari orang yang diusulkan, karena data akan dipadankan dan diverifikasi oleh verifikator.

6. Saat mengusulkan penerima bansos BLT, Anda juga harus melampirkan swafoto KTP dan foto kondisi rumah.

7. Setelah itu, klik “Tambah Usulan” dan pengusulan penerima BLT telah selesai. Sebagai informasi, dana yang dialokasikan untuk BLT BBM sebesar Rp 12,4 triliun, dengan total sasaran penerima sebanyak 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Nah itu dia cara mendaftarkan atau mengaktifkan Penerima BLT BBM 2022 di Aplikasi Cek Bansos Kemensos. Itu dia yang bisa admin sampaikan untuk kalian semuanya tentang penjelasan penerima BLT BBM 2022 di aplikasi cek bansos.

Akhir Kata:

Itu dia yang bisa admin sampaikan untuk kalian semuanya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang ingin atau yang mau mendaftarkan aplikasi penerima BLT BBM, untuk itu ikuti terus artikel ini biar kalian tidak ketinggakan informasi yang sangat bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.